Monday, September 12, 2016

Peringatan Idhul Adha Yayasan Surya Buana Malang 2016

    Hari raya Idul Adha atau biasa disebut hari Kurban karena identik dengan penyembelihan hewan kurban dirayakan umat Islam setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah. Dalam kalender masehi, perayaan Idul Adha tahun ini diperingati pada hari Senin tanggal 12 September 2016.
    Perayaan Idul Adha berawal dari cerita Nabi Ibrahim yang kala itu berkurban hewan hewan peliharaannya yaitu domba, sapi, dan unta dengan jumlah yang banyak. Namum nabi Ibrahim merasa itu belum seberapa, bahkan beliau berjanji pada diri sendiri bahwa beliau akan rela menyembelih anaknya sendiri andai dikaruniai seorang anak. Sumpah ini diucapkan karena istrinya saat itu, Sarah, belum juga memiliki anak meskipun sudah lama menikah dengan Ibrahim. Kemudian Ibrahim diperintah untuk menikahi Siti Hajar. Itulah awal mula sejarah Idul Adha.
    Pada hari Senin tanggal 12 September 2016 Yaysan Surya Buana Malang juga mengadakan peringatan Idhul Adha yang dilaksanakan di kampus 4 atau SMA Surya Buana Malang. Shalat Idhul Adha juga dilaksanakan di halaman kampus 4 sebelum penyembelihan hewan kurban. Proses penyembelihan dikoordinir oleh panitia kurban dan dibantu tim jagal. 
       Daging yang sudah dipotong kecil-kecil lalu ditimbang dan dibungkus untuk dibagikan ke warga sekitar penerima kupon kurban oleh panitia.






       
    
Reaksi:

1 komentar:

  1. dalam ibadah kurban pemilihan hewan kurban harus teliti sehingga akan mendapatkan kesempurnaan ibadah

    ReplyDelete