Thursday, October 6, 2016

BOTANICAL GARDEN

Jika di pelajari lebih mendalam, banyak diantara para ilmuwan hebat yang mendapat ilmu berharga tidak dari guru akademiknya di sekolah secara langsung, justru orang-orang hebat mendapatkan ilmu pengetahuan yg luar biasa justru dari alam sekitar. Bagaimana mereka mengamati, mendalami, dan mengambil ilmu yg dapat di serap dari lingkungan dimana mereka tinggal. Sebutsaja einstain dan newton. Atau dalam ilmu sosial bagaimana sosok pemikiran mahatma gandi dan marthin luther. Atau nabi agung kita Muhammad saw. Beliau. Belajar dari kondisi alam lingkungan yang memprihatinkan. Dan akhirnya menjelma menjadi sosok pribadi yang agung. Belajar dari alam ciptaan-Nya akan membuat kita menjadi Hamba yang senantiasa mengingat akan kebesaran-Nya.
Oleh sebab itu, keberadaan Botanical Garden Sekolah Alam Terpadu SMA Surya Buana di wujudkan dalam rangka membina peserta didik agar lebih peka terhadap alam sekitar, dirawat, dianalisa dan dikembangkan agar menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan barakah bagi semua khususnya bagi lingkungan sekitar SMA Surya Buana Malang.
Keberadaan Botanical Garden ini difungsikan sebagai wahana pengembangan kompetensi siswa khususnya dalam bidang Botani (Tanaman), banyak sekali kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya Love Your Earth, menanam Bayam sayur (3 minggu panen), Tomat Buah, Gambas, dan lain sebagainya.








Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment