PPDB 2021/2022

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA SURYA BUANA MALANG 2021/2022

Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru : 1. Membayar uang formulir sebesar :     a. Umum : Rp 200.000,-     b. Pondok : Rp 100.000,-      Mel...

Jumat, 21 April 2017

Peringatan Hari Kartini 2017


     Pada tanggal 21 April 2017 di SMA Surya Buana mengadakan Peringatan Hari Kartini untuk mngenang jasa R.A Kartini dalam memperjuangkan emansipasi kaum perempuan. Dalam acara tersebut diadakan beberapa lomba yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Surya Buana.Diawali dengan sholat Dhuha, para siswa mendapatkan pengarahan kegiatan kartinian, LOMBA PUISI dan LOMBA MENGHIAS TUMPENG.Lomba Puisi diikuti perwakikan kelompok setiap kelas, dalam 1 kelas ada 3 kelompok untuk membacakan puisi. Setelah kegiatan lomba puisi kartinian dilanjutkan dengan kegiatan Lomba menghias tumpeng, lomba ini dikerjakan secara berkelompok sesuai dengan kelompok yg dibentuk oleh OSIS. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama tumpeng masing-masing.


        Untuk mengenang jasa dari R.A Kartini ini, hingga saat ini Indonesia telah memperingati Hari Kartini hingga sekarang ini. Ada kata mutiara yang hingga sekarang terkenal dari pehlawan wanita ini, yaitu “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Namun ada beberapa kata-kata bijak lainnya yang telah dibuat oleh R.A Kartini yang dapat dijadikan untuk motivasi dalam menjalani hidup. Dalam tulisan kata-kata bijaknya juga telah memiliki visi khusus salah satunya adalah dalam membela Bangsa Indonesia.


       Tujuan dari kata-kata bijak tersebut adalah untuk mengajak rakyat memajukan Indonesi dan tidak mengenal lelah dalam hal mengejar mimpi. Selain itu, dalam peringatan Hari Kartini ini, jasa beliau untuk mengangkat derjay kaum perempuan juga sangat besar. Dalam peringatan Hari Kartini ini. adalah untuk mengenang jasa dari R.A Kartini yang cukup besar kepada Indonesia dan memajukan emansipasi wanita pada saat itu dengan menyetarakan dengan kaum pria.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar