Saturday, April 29, 2017

Petuah (Pesantern Sabtu-Ahad) IV SMA Surya Buana

PETUAH IV
LEADERSHIP
Materi pertama disampaikan oleh Pak Eko tentang menyusun Proposal Kegiatan. Sebagai Calon pemimpin (Leader) haruslah memiliki wawasan dan pengetahuan luas. Jika seorang pemimpin memiliki pengetahuan yang memadai akan berpengaruh pada program-program yang akan dibuat Dan tentu akan lebih berkualitas. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah perencanaan yang matang dan dirumuskan dalam sebuah proposal kegiatan, insyaallah dengan pembuatan proposal ini setiap kegiatan akan lebih terencana, terukur dan profesional


Dalam kegiatan ini diharapkan siswa/siswai dapat membuat proposal dengan baik pada saat siswa mendapat tugas dari bapak ibu guru, rencana untuk pengadaan kegiatan yang melibatkan organisasi lain dan sebagainya.



Materi kedua disampaikan oleh Pak Agel tentang PUBLIC SPEAKING. Sebagai Calon pemimpin (Leader) haruslah memiliki komunikasi yang baik. Jika seorang pemimpin memiliki pengetahuan yang memadai dan skill komunikasi yang baik dalam memimpin organisasi, tujuan organisasi akan tercapai dengan maksimal begitu juga sebaliknya.



Dalam acara petuah yang ke -IV ini juga siswa/siswi mendapat motivasi dari Pak Zain agar siswa/siswi lebih semangat belajar dan lebih optimis untuk menghadapi ujian semester yang akan datang.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment