Tuesday, June 6, 2017

DISEMINASI PROGRAM SMA TINGKAT PROVINSI JATIM 2017

Batu, 5 Juni 2017

Sebagai salah satu bentuk implementasi UU NO.23 TAHUN 2014 tentang pemerintahan Daerah, tepat pada tanggal 1 januari 2017 Pelaksanaan pengelolaan pendidikan Menengah Propinsi telah diterapkan diseluruh Indonesia, termasuk Jawa Timur.
.
Implikasi dari kebijakan tersebut, semua sekolah menengah atas (SMA) langsung dibawah pembinaan pemerintahan provinsi, dalam hal ini dinas pendidikan Provinsi.
.

Diawal kebijakan ini diterapkan, semua hal terkait dengan persekolahan langsung berkoordinasi ke surabaya, termasuk konsultasi laporan pertanggungjawaban Biaya Operasional Sekolah (BOS).
.
Dengan kebijakan baru itu, tentu mmpersulit sekolah-sekolah di daerah yang jauh dari Surabaya, termasuk Kota Malang. Oleh sebab itu, untuk mempermudah pelayanan bagi bapak/ibu kepala sekolah dalam berkoordinasi dengan dinas pendidikan jawa timur membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Cabang Jawa Timur. Di kota Malang terletak di Jl. Anjosmoro, meliputi pelayanan Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.
.
Termasuk kegiatan DISEMINISAI SAAT INI yang dilaksanakan di Kota Batu 4-6 Juni 2017 merupakan bentuk pelayanan propinsi Jawa Timur dalam mensosialisasikan kebijakan pendidikan di Jawa Timur.
.
Semoga dengan kegiatan ini akan memberikan perubahan yang lebih baik bagi kualitas dan pelayanan pendidikan di Jawa Timur.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment