PPDB 2021/2022

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA SURYA BUANA MALANG 2021/2022

Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru : 1. Membayar uang formulir sebesar :     a. Umum : Rp 200.000,-     b. Pondok : Rp 100.000,-      Mel...

Selasa, 28 November 2017

PENTINGNYA ORGANISASI EKTRA

Organisasi Ekstra Sekolah yang diorganisir oleh para siswa akan memberikan kontribusi yang maksimal dalam pelaksanaan proses pembelajaran jika mereka dibina secara optimal. siswa sebagai pelaku pendidikan perlu diberikan kesempatan untuk mengekpresikan bakat dan kemampuanya dalam berorganisasi. apalagi diusia siswa SMA yang kini perlu penambahan wawasan dan pengalaman dalam memanagemen waktu dan tenaga.

Sebagai pengurus organisasi, para siswa akan tertantang untuk menjalankan amanah yang sudah diemban dengan penuh tanggungjawab. jika masa pembelajaran ini para siswa mampu melaksanakanya, insyaallah kelak disaat mereka terjun ditengah masyarakat akan siap melakukan perubahan-perubahan kecil sesuai dengan pengalaman yang mereka peroleh dalam berorganisasi. minimal skill pribadi akan terbentuk dalam diri pribadi siswa.

Namun sebagai guru sekaligus sahabat bagi para siswa dalam pendampingan menjalankan organisasi perlu memberikan motivasi secara kontinyu agar para siswa lebih semangat dan ikhlas melaksanakan program. hal ini sangat penting agar program yang sudah direncanakan terlaksana lebih terarah, walaupun program tersebut pengurus (siswa) yang membuat dan yang melaksanakan, bapak/ibu guru harus memberikan program cadangan sebagai bahan pematangan yang harus ditanamkan dalam membina para siswa dalam organisasi, diantara program pematangan itu bertujuan :

1.    Meningkatkan nilai-nilai ketakwaan terhadap Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa
2.    Menghargai dan mewujudkan nilai-nilai seni, meningkatkan dan mengembangkan kreasi seni.
3. Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, Meningkatkan keterampilan, kemandirian dan percaya diri
4.    Meningkatkan kemampuan berorganisasi, pendidikan politik dan kepemimpinan
5.    Meningkatkan kepribadian dan budi pekerti luhur
6.    Meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara dan cinta tanah air

Pengurus organisasi Intra Sekolah SMA Surya Buana Malang beserta Bapak/Ibu guru

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar