Thursday, December 21, 2017

Workshop Guru Karyawan Semester Ganjil 2017/2018

     Pengabdian tertinggi dalam dunia ini adalah mengabdi dalam dunia pendidikan.Dimana setiap aktivitas personal menjadi perhatian penuh oleh para siswa, masyarakat dan diri sendiri agar menjadi tauladan, minimal menjadi tauladan bagi dirinya sendiri. Mampukah diri seorang guru/karyawan menjadi tauladan para siswa dan masyarakat. Karena dari sosok guru dan karyawan dalam lembaga pendidikan akan hadir sosok pemimpin bangsa.

Gbr 1. Halaman SMA Surya Buana

     Jika didalamnya diisi oleh orang-orang yg kompeten dan berakhkaqul karimah, insyaallah kelak akan hadir sosok pemimpin bangsa yg kompeten dan berakhlaqul karimah. Oleh sebab itu, penting bagi kami bapak/ibu guru dan karyawan mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik.Kesadaran dan Ikhlas dalam mengabdi di dunia pendidikan menjadi kunci penting membawa sekolah itu bagus dan berkualitas. Kesadaran itu harus dibangun diaplikasikan melalui kegiatan-kegiatan peningkatan kualitas seperti pelatihan dan workshop-workshop. Hasil pelatihan dan workshop itu diaplilasikan dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

     Workshop kali ini dadakan si Gedung SMA Surya Buana Malang selama 3 hari mulain dari tanggal 18 sampai dengan 20 Desember 2017. workshop dimulai pukul 08:00 sampai dengan 15:00. dalam acara tersebut diisi oleh pemateri- pemateri yang berkompeten dibidangnya.

 Gbr 2 workshop diisi oleh Pak Zain

    Pada hari pertama workshop diisi oleh Pemateri dari Kepala Sekolah SMA Surya Buana sendiri yaitu Pak Ahmad Zain Fuad. Materi yang disampaikan adalah sistem mutu dalam pendidikan . dari sistem mutu itu dibahas satu persatu hingga ke materi yang utama yaitu perancangan prosedur standar dalam dunia pendidikan mulai dari tenaga pendidik atau guru sampai karyawan.


Gbr 2. Materi dari Pak Tarman

     Pada hari kedua workshop diisi oleh Pak Sudaryono selaku pengawas SMA Sekota Malang dan Pak Tarman selaku supervisior SMA Surya Buana. Materi yang dibawakan oleh Pak Sudaryono adalah tentang perangkat pembelajaran dimana Bapak/ Ibu Guru SMA Surya Buana diberi pengarahan oleh beliau bagaimana memanajemen apa saja dibutuhkan dalam pembelajaran selama satu semester dan untuk materi yang dibawakan oleh Pak Tarman adalah tentang pembelajaran interaktif yang mana pada materi tersebut Bapak /ibu guru dilatih bagaimana menjadikan pembelajaran itu menyenagkan tetapi fokus pada materi pembelajaran sehingga pembelajaran dikelas maupun di luar kelas bisa aktif.

Gbr 3 Penyerahan Sertifikat kepada Pak Sudaryono

Gbr 4 Penyerahan Sertifikat kepada Pak Tarman

    Dalam workshop ini diharapkan kualitas pelayanan Bapak/ ibu guru dan karyawan lebih meningkat dalam pelayanan kepada anak didik dan juga masyarakat. 





Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment