Tuesday, February 13, 2018

Study Empiris 2018 (Run and Grow Your Business)

     Study empiris merupakan kegiatan di luar kelas yang bertujuan untukmempelajari proses yang sebenarnya langsung di lapangan. Kegiatan ini diadakan karena kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengalaman secara langsung. Hal tersebut diadakan karena tidak mungkin menghadirkan setiap peristiwa ke dalam kelas untuk dipelajari dan diamati.



       Pada tanggal 12 Februari 2018 SMA Surya Buana mengadakan Studi empiris atau study tour ke Lamongan dengan tempat tujuan WBL (Wisata Bahari Lamongan).  Pemberangkatan dimulai pukul 06:00 dari Malang menggunakan 2 bus yang memakan waktu selama 4 jam. Setelah sampai di tempat tujuan semua siswa dibriefing diberi arahan apa saja yang akan dilakukan selama kegiatan Study empiris.


      Setelah briefing, siswa/siswi berangkat mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru yaitu mencari informasi yang berkaitan dengan entrepreuner karena dalam kegiatan ini bertema entrepreuner dengan cara wawancara ke pengusaha - pengusaha yang ada di sekitar WBL.

 





       Setelah selesai mengerjakan tugas yang diberikan siswa/siswi mengumpulkan hasil wawancara yang berupa laporan yang ditulis di lembar kerja ke koordinator/guru, lalu memasuki ishoma (istirahat, Sholat dan makan). Dan diberi arahan singkat sebelum siwa/siswi masuk ke dalam WBL (Wisata Bahari Lamongan). 



      Jadi selain rekreasi siswa/siswi bisa belajar bagaimana menjadi entrepreuner atau pengusaha yang baik kedepannya atau juga untuk kegiatan entrepreuner di SMA Surya Buana Malang.


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment