Friday, April 13, 2018

PRESTAPRAGA (Prestasi Tanggap Pramuka Penggalang) Pramuka SMA Surya Buana Malang 2018.


         Penggalang adalah sebuah golongan setelah pramuka Siaga . Anggota pramuka penggalang berusia dari 11-15 tahun. Disebut Pramuka Penggalang karena sesuai dengan kiasan pada masa penggalangan perjuangan bangsa Indonesia, yaitu ketika rakyat Indonesia menggalang dan mempersatukan dirinya untuk mencapai kemerdekaan dengan adanya peristiwa bersejarah yaitu konggres para pemuda Indonesia yang dikenal dengan ” Soempah Pemoeda” pada tahun 1928 .


        Satuan Satuan terkecil dalam Pramuka Penggalang disebut Regu dan Kesatuan dari beberapa Regu disebut Pasukan. Setiap Regu beranggotakan 5-10 orang Pramuka Penggalang dan dipimpin oleh seorang Pemimpin regu ( Pinru ) yang dipilih oleh anggota regu itu sendiri.
Apel Pembukaan acara 

    Siswa-siswi SMA Surya Buana yang tergabung dalam organisasi Pramuka tetap semangat mengenalkan pramuka SMA Surya Buana pada halayak, khususnya di Malang Raya. Dalam rangka mensukseskan acara tersebut, tidak hanya siswa-siswi Kader PMR dan OSIS SMA Surya Buana Malang, semua bekerjasama dan saling mendukung. Bahkan bapak/ibu guru SMA Surya Buana beserta karyawan terlibat.

 Lomba Pioneer (Membuat Rumah adat)




 
                                      Lomba SMS


                                       


                        
                                                               Lomba LKBB

Alhamdulillah, dalam kegiatan ini diikuti oleh 300 lebih peserta dari berbagai regu se-Malang Raya. Semoga kegiatan tertanam nilai-nilai kemandirian dalam diri siswa-siswa SMA Surya Buana Malang, khususnya dalam memanajemen sebuah event dan mensukseskanya.

SELAMAT dan SUKSES PRAMUKA SMA SURYA BUANA Malang
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment