Saturday, August 25, 2018

Langkah Siswa SMA Surya Buana dalam Internasional Student Symposium

Sabtu, 21 Juli 2018 tiga siswa SMA Surya Buana yakni, Imanullah Akbar Izza Patria (XII MIPA), Faiq Izzul Islami (XII MIPA), Rakha Nauval Putra Dani Wijaya (XI MIPA), didampingi Kepala SMA Surya Buana Malang Ahmad zain Fuad, S.Si., S.Pd., M.Pd, berpartisipasi dalam symposium internasional. Simposium internasional ini dilaksanakan di Kolej Tunku Kurshiah, salah satu sekolah milik Kerajaan Malaysai yang terletak di Negeri Sembilan.  Simposium ini berlangsung mulai 21-24 Juli 2018.
International student symposium  yang mengusung tema Digital Citizenship diikuti oleh lima (5) negara, yakni Malaysia sebagai tuan rumah, Indonesia, Singapura, Korea, dan Filipina. Orasi ilmiah yang mengangkat isu digital citizenship dilakukan oleh sekitar 50 presentator dari negara- negara tersebut. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Mentri Pendidikan Malaysia. Simposium internasional ini menjadi sarana bertukar perspektif dan informasi lintas bangsa mengenai isu digital citizenship dan media pertukar kebudayaan. Selain orasi ilmiah, peserta kegiatan ini juga diajak untuk mengunjungi instansi-instansi milik negara.
Orasi ilmiah yang dilakukan oleh kontingen SMA Surya Buana Malang mengusung judul Pentingnya Kewarganegaraan Digital untuk Membangun Pemahaman Budaya diantara Siswa di Berbagai Negara. Orasi ilmiah yang mereka lakukan mendapat penghargaan sebagai Profesional Tim. Imanulla menuturkan “Dengan mengikuti kegiatan ini, saya dapat mengetahui realisasi dari konten-konten pendidikan yang selama ini saya pelajari. Konten pelajaran yang sangat banyak diberikan di Indonesia yang banyak dinialai negatif ini, justru saya rasakan menguntungkan bagi saya ternyata. Saya bisa nyambung saat presentator yang lain menyampaikan orasi mereka dengan beragam perspektif bidang studi.”agr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment