Saturday, August 25, 2018

POKS 2018 Pemuda Sehat Bangga Tanpa Narkoba


Malang, 17 Juli 2018 SMA Surya Buana Malang melaksanakan Pekan Orientasi Kehidupan Sekolah (POKS) 2018 yang diikuti oleh peserta didik baru yang berjumlah 28 siswa. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari pengenalan lingkungan sekolah dan seluk beluk kurikulum sekolah. POKS 2018. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 17-20 Juli 2018 ini memberikan wawasan kepada siswa baru SMA Surya Buana Malang mengenai program belajar yang telah dirancang oleh SMA Surya Buana Malang. Kegiatan ini dimaksudkan agar siswa baru SMA Surya Buana Malang dapat mempersiapkan diri menghadapi jenjang pendidikan yang baru mereka pijaki.
Selain memberi pengenalan terhadap lingkungan, aturan dan program belajar, dalam kegiatan yang mengusung tema”Pemuda Sehat, Bangga Tanpa Narkoba” ini juga membekali pesertanya tentang wawasan tentang bahaya narkoba. Panitia pelaksana bekerjasama dengan organisasi Gerakan Mahasiswa Anti Napza (GERMAN) Universitas Negeri Malang sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut. Sejalan dengan tema yang diusung, materi tentang kesehatan remaja juga disampaikan oleh dr. Emi.
Sebagai upaya memberikan pemahaman rasa bangga dan cinta terhadap tanah air, panitia juga bekerjasama dengan Bintara Pembina Desa (BABINSA) Kecamatan Sukun untuk memberikan materi Cinta Tanah Air. Selama satu minggu penuh peserta kegiatan ini juga diberi wawasan tentang budaya Indonesia oleh Drs. Sukri. Kegiatan tersebut disajikan dalam bentuk pelatihan menulis aksara jawa, tari taradisional, dan gamelan. Melalui seluruh rangkian materi dan pelatihan, diharapkan siswa baru SMA Surya Buana Malang dapat menjadi pemuda yang sehat tanpa narkoba dan bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. agr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment