Tuesday, October 2, 2018

ZAMANNYA MILENIAL CINTA SEJARAH

Program Pesantren Sabtu Ahad menjadi kegiatan rutin 2 bulan sekali yang dilakukan di SMA Surya Buana Malang. Pada program ini menitik beratkan pada kegiatan ibadah malah atau biasa disebut Qiyamul Lail yang kemudian didukung dengan tema yang dapat memberikan pembelajaran disetiap acaranya.

Tema bulan September ini yang diangkat adalah “Pemuda Pengingat Sejarah”. Pada rangkaian acara pihak SMA Surya Buana mendatangkan dua komunitas pecinta sejarah kota Malang, yang membagikan kegiatan komunitas seperti apa yang dipelajari dan berbagi ilmu dengan berbagai pihak. Mereka memberikan wawasan bahwa tidak ada ruginya apabila mencintai sejarah khususnya sejarah tanah kelahiran yang dapat memunculkan rasa cinta terhadap daerahnya dan menjadikan lebih mengenal kota Malang lebih baik lagi.
Beberapa komunitas juga melakukan kegiatannya dengan mencoba berbagai inovasi dengan tujuan agar generasi muda tidak melupakan tempat-tempat sejarah yang berasa di kota Malang. Tidak dipungkiri bahwa generasi muda saat ini dapat dikatakan hanya sedikit yang mengenal tempat-tempat bersejarah di kota Malang. Hal ini yang mendorong komunitas tersebut untuk berinovasi dengan melakukan sedikit perubahan terhadap tempat bersejarah agar dapat lebih dikenal oleh generasi muda khususnya warga Kota Malang sendiri.msh
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment