Monday, February 10, 2020

Field Trip SMA Surya Buana 2020

     Alhamdulillah pada hari Senin 10 Februari 2020 SMA Surya Buana  melaksanakan kegiatan Field Trip atau Studi lapangan dengan tema " Knowlege to Elevate with Edutaiment" ke tempat yang dituju guna menambah wawasan siswa-siswi SMA Surya  Buana.
     Kegiatan ini dikemas dengan kegiatan megamati lapangan dalam hal edukasi sambil rekreasi yang bertujuan melepas jenuh dalam kegiatan sehari-hari siswa/siswi. Tempat yang dituju adalah Kampus MIPA Universitas Negeri Malang dan lokaasi kedua adalah Ecogreen Park dan Jatim Park 2 di kota Batu.
       Sebelum kunjungan ke FMIPA UM siswa/siswi dikondisikan dengan mengikuti kegiatan sebagaimana biasanya yaitu mengaji dan sholat dhuha di masjid Al-Hikam UM.
    Setelah kegiatan ibadah selesai siswa/siswi dibriefing Bapak/Ibu guru sebelum menuju ke FMIPA UM supaya kunjungan dapat berjalan dengan tertib dan selesai tepat waktu. Siswa/siswi diberi worksheet atau tugas lembar kerja yang harus dikerjakan selama kunjugan ke FMIPA UM, Eco Green Park dan Jatim Park 2.  Selama acara kunjungan siswa-siswi mengikuti kegiatan degan baik dan tertib, memperhatikan dengan seksama pemateri dari UM, dan emngajukan beberapa pertanyaan. Hal ini untuk memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan juga di salah satu kampus di kota Malang ini.
             

    Sesuai dengan rundown kegiatan, acara kunjungan FMIPA UM selesai tepat pukul 9.30 pagi Bapak/Ibu guru mengarahkan siswa-siswi ke bis yang sudah siap berangkat ke kota Batu. dan perjalanan yang dibutuhkan hanya sekitar 30 menit dari Universitas Negeri Malang. 




    Selama di Eco green park dan Jatim Park 2 siswa/siswi mengamati satwa -satwa yang ada di sana mencari spot untuk ber-swa foto dan mengikuti permainan-pemainan yang ada di Jatim Park dan menyelelesaikan tugas atau worksheet untuk dikumpulkan ke Bapak/Ibu Guru.
    Semoga kegiatan tersebut memberikan manfaat dan menambah wawasan siswa-siswi dalam kelanjutan pendidikan yang lebih tinggi dan wawasan dalam flora dan fauna dengan cara yang menyenangkan.
Barrokallah.. 

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment