Tuesday, June 9, 2020

Era Baru: Karyawan Surya Buana Siap Berubah


SMAISB NEWS. "Sudahkah karyawan sholat dhuhur?" tanya eyang.

"sudah"... serempak bapak/ibu karyawan menjawab.

Sholat, menjadi kunci agar kehidupan menjadi berkah, keluarga bahagia dunia dan akhirat, rizki yg diperoleh membawa kebahagiaan dan ketentraman di keluarga.

tidak hanya dunia yg dikejar dalam hidup, kebahagiaan dunia tidak bisa diraih jika akhirat dilupakan, maka carilah kebahagiaan dunia dengan tetap menjaga kewajiban agama untuk meraih kebagiaan akhirat.

pak elwan, Ketua Yayasan melanjutkan apa yang disampaikan oleh eyang akan pentingnya mengutamakan kebahagiaan akhirat dengan menjaga sholat.

diantara faidah sholat adalah *mampu mengendalikan diri*, dengan kemampuan mengendalikan diri akan melahirkan beberapa sikap positif yg akan tumbuh dalam  pribadi orang tersebut, yaitu :

1. Ketenangan;
2. Kemauan Keras;
3. Keyakinan;
4. Tangguh;
5. Seimbang.

untuk mewujudkan hal-hal tersebut tidak harus melihat orang lain, mulailaj dari 3 M;

1. Mulai dari diri SENDIRI;
2. Mulai dari HAL KECIL;
3. Mulai dari SEKARANG.

Oleh sebab itu, mari kita bersama melaksanakan semua tugas dan amanah dengan penuh ke ikhlasan, karena semua adalah pemimpin.

Setiap diri adalah pemimpin, maka bangunlah kemajuan Surya buana mulai dari diri kita sendiri, jika diri sendiri sudah baik, maka keluarga akan bahagia, lingkungan masyarakat damai, dan dunia akan menjadi tentram.

Dr. subanji selaku salah satu pendiri Yayasan menambahkan, bekerjalah dengan ikhlas. jangan _"ngiri"_ dengan pekerjaan orang lain, karena sudah bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.
Tidak ada sekolah libur, Guru-guru juga bekerja melayani siswa di rumah, bahkan lebih berat karena setiap saat harus membuat, mempersiapkan dan penugasan pembelajaran.

Karyawan akan bersinergi dengan guru, saling melengkapi. guru fokus pelayanan pembelajaran, karyawan sesuai dengan tupoksinya masing-masing, maka inilah yg akan membawa lembaga surya buana maju, Insyaallah. (azf)


Reaksi:

1 komentar: