Langsung ke konten utama

SELAMAT TINGGAL UN

 

     Malang,  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah resmi menghapus ujian nasional (UN) untuk tingkat SMA pada tahun ajaran 2020/2021.Sebagai gantinya, untuk menentukan kelulusan akan ada kegiatan ujian satuan pendidikan (USP). Hal tersebut sesuai petunjuk kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dan surat edaran (SE) Mendikbud nomor 1 tahun ajaran 2020/2021 bahwa ujian nasional dihapus.

    “Tahun ajaran 2020/2021 untuk SMA Islam Surya Buana ujian nasional dihapus. Penghapusan UN ini juga karena tahun ini masih suasana covid 19. Ujian Satuan Pendidikan tahun 2020/2021 saat ini diserahkan ke sekolah masing-masing dan sebagai salah satu syarat kelulusan untuk kelas XII .

    Rencananya, USP dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 18 Maret untuk semua mata pelajaran. USP yang dimaksud, juga bisa berupa portofolio evaluasi atas nilai rapor, nilai sikap atau perilaku dan prestasi. Atau penugasan, tes, serta bentuk kegiatan penilaian lainnya yang ditentukan satuan pendidikan.

    Pelaksanaan USP di SMA Islam Surya Buana dilaksanaan dengan luring, mengingat saat ini tahun terakhir mereka belajar di SMA Islam Surya Buana. USP luring tentunya sekolah sudah menyiapkan protokol Kesehatan (protkes) agar kita selalu dalam kondisi sehat wal’afiat. Dalam 1 hari USP dilaksanakan 1 Mata Pelajaran yang di Ujikan oleh sekolah dengan SOP Ujian Satuan Pendidikan SMA. fdr


Komentar