Tuesday, July 21, 2020

Potret Pembelajaran Online di SMA Islam Surya Buana Malang (2)

Kendala utama dalam pembelajaran daring adalah penggunaan kuota, banyak wali siswa yang mengeluhkan penggunaan pulsa cepat habis. apalagi saat guru menggunakan zoom atau Google Meet dalam proses KBM, jatah kuota hp yang disediakan orang tua siswa melebihi jatah bulanan sebagaimana biasa.
.


Setiap siswa dan orang tua memiliki karakter, kesadaran, sikap dan kondisi ekonomi yg berbeda-beda. sekolah sebagai pelayan pendidikan akan senantiasa berusaha melakukan inovasi dan kreasi dalam memberikan solusi permasalahan yang dihadapi siswa dan orang tua siswa.
.
Alhamdulillah, saat ini SMA Islam Surya Buana Malang mengembangkan sistem pembelajaran online yang mengintegrasikan berbagai strategi pembelajaran berbasis online berbasis Tatap muka (conferense): Google meet dan zoom. berbasis kelas/penugasan: Google Classroom, Google Form, Whatsup,dll. dalam satu Halaman (page) kelas daring. penggunaan media ini berbasis Web sehingga meringankan beban kuota atau proses pembelajaran yang tidak ribet karena harus berganti aplikasi lain.
.
Note:
Pak Fadlur (Waka Kur) dan Pak Yudi (Co. Tim IT) presentasi inovasi KBM Online SMAI Surya Buana Malang

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment