Langsung ke konten utama

SMA Islam Surya Buana Siap Mengahadapi EHB-BKS

 


      EHB-BKS : Evaluasi Hasil Belajar yang selanjutnya disingkat EHB adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan. EHB yang dilakukan oleh Satuan Pendidikan bertujuan mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari Sekolah. Karena sampai saat ini Pandemi Covid-19 masih terjadi di Kabupaten/Kota di seluruh provinsi Jawa Timur, maka EHB dilaksanakan dalam moda dalam jaringan (daring) dan dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) sesi, yaitu Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone yang selanjutnya disingkat EHB-BKS.

      Hasil dari EHB-BKS digunakan sebagai Pemetaan Mutu Pendidikan tingkat SMA Negeri dan SMA Swasta provinsi Jawa Timur. Bagi satuan Pendidikan, EHB-BKS dapat digunakan sebagai salah satu alternatif bentuk kegiatan penilaian peserta didik kelas XII. Dalam menyiapkan pelaksanaan EHB-BKS di SMA Islam Surya Buana Malang tidak hanya menyiapkan kualitas siswa-siswinya, tapi sarana prasaran pendukung disiapkan secara matang, terutama Laboratorium Komputer (Lab.Kom).


    Sarana ini menjadi sangat penting, mengingat kegiatan ini berbasis Daring dan tentunya kesiapan sarana prasarana persyaratan utama untuk kelancaran proses EHB-BKS SMA Islam Surya Buana Malang. Sejak 5 (Lima) hari berturut-turut, Guru SMA Islam Surya Buana Malang "lembur" menyiapakan sarana lab.kom untuk siswa. dengan dibantu Pak Mujiono Pegawai SDI Surya Buana. bahkan di hari pertama lembur, Tim EHB-BKS SMA Islam Surya Buana dibantu Pak Ganu (Guru MTs Surya Buana) dan Pak Yafi (Guru SDI Surya Buana) turut berpartisipasi mensukseskan kesiapan EHB-BKS SMA Islam Surya Buana Malang.

Sesuai dengan Jadwal dari Dinas Provinsi Jawa Timur pelaksanaan EHB-BKS akan dilaksanakan pada Senin, 22 Maret 2021 sampai Senin, 29 Maret 2021. Semoga EHB-BKS berjalan dengan lancar, Sukses, para siswa menggapai ilmu yang manfaat dan berkah. Amiin. (zf)

Komentar