Langsung ke konten utama

Siswa SMAISURBA Tembus Atlet IPSI Kota Malang

 


Pesilat putri SMA Islam Surya Buana Malang, Atiqa Ratu Khasanah, kembali menorehkan prestasi pada bidang pencak silat. Anak kedua dari pasangan Ibu-Bapak Aang Fajar Syafi’I ini, terpilih menjadi atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Malang. Predikat ini diperoleh sebagai tindak lanjut dari Kejuaraan Pencak Silat IPSI Kota Malang. Pada gelaran kejuaraan  ini, siswa cantik yang akrab dipanggil “Ratu” ini berhasil memperoleh prestasi sebagai pesilat terbaik putri.

Dengan terpilihnya Ratu sebagai atlet IPSI kota Malang ini, membuat jadwal latihannya semakin intensif dan padat. Hal ini diakibatkan ada dua event besar yang harus ia hadapi kedepan, yakni Kejurprov Pencak Silat IPSI dan Pekan Olahraga Nasional (PON) mewakili kota Malang. Siswa Kelas XI IPS ini juga menuturkan bahwa ia dijadwalkan latihan 5-6 kali seminggu bersama IPSI kota Malang. Atlet termuda IPSI Malang ini juga menyebutkan, di luar jadwal tersebut, ia juga diwajibkan untuk melakukan latihan mandiri setiap hari.

Meskipun padatnya aktivitas latihan yang harus diikuti oleh Ratu, Waka Kesiswaan SMA Islam Surya Buana Malang, Pak Eko Budi  menuturkan keyakinannya bahwa Ratu pasti bisa mengatur waktu sebaik-baiknya untuk memaksimalkan aktivitas peribadahan, belajar, dan latihan. “Ratu ini anak yang pintar dan aktif di kelas, jadi saya yakin Ratu dapat mengelola waktu dengan sangat baik,” terang Pak Eko.

(akp.)

Komentar

Posting Komentar