Langsung ke konten utama

HARAP SENANG ADA UJIAN!


          Senin, 31 Mei 2021 SMA Islam Surya Buana Malang melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI program MIPA dan IPS. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini dan dijadwalkan selesai pada Kamis, 10 Juni 2021. Bagi siswa yang tidak dapat mengikuti kegiatan penilaian ini dengan alasan saikit atau izin, sekolah menjadwalkan ujian susulan dan remidial  pada  14-17 Juni 2021. Terdapat 18 mata pelajaran yang diujikan dalam kegiatan ini. Standar Oprasional Prosedur (SOP) kegiatan ini pun juga telah disesuaikan dengan protokol kesehatan dan instruksi pemerintah terkait dengan pelaksanaan aktivitas pembelajaran tatap muka langsung. 

Untuk memaksimalkan pendampingan sekolah guna mempersiapkan siswa menghadapi pekan ujian ini, sekolah memberikan jadwal klinik belajar setiap harinya. Klinik belajar adalah ruang konsultatif dan bimbingan belajar khusus yang diberikan oleh SMAISURBA kepada seluruh siswa. Pada kegiatan ini guru akan berusaha untuk kembali memberikan penguatan materi kepada siswa sebagai bentuk upaya meminimalisi kesalahan konsep yang dialami oleh siswa selama pembelajaran daring sebelumnya. Selain itu, pada kegiatan ini guru akan membahas kisi-kisi ujian pada masing-masing mapel agar siswa dapat lebih fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian.


Kegiatan PAT SMAISURBA ini dilaksanakan dengan mekanisme luring. Soal ujian telah dipersiapkan oleh masing-masing guru mapel melalui website e-learning yang dikembangkan secara mandiri oleh SMAISURBA, yakni http://daring.smaislamsuryabuana.sch.id. Siswa dapat mengakses soal ujian secara mandiri melalui gawai atau laptop dengan cara melakukan login ke akun mereka masing-masing. Elearning SMAISURBA ini dikembangkan untuk memudahkan siswa dalam mengakses pelajaran dan materi ajar selama masa pembelajaran daring yang berlangsung lebih dari satu tahun. Website ini juga dikembangkan sesuai dengan orientasi program yang dimiliki oleh SMAISURBA. Inovasi ini menjadi bentuk respon nyata SMAISURBA dalam meningkatkan pelayanan dan pendampingan belajar pada siswa serta menjadi bentuk penyesuain diri lembaga pendidikan ini terhadap perkembangan teknologi.  akp.

Komentar