Langsung ke konten utama

PUTRI, ATLET JADI PASKI



           Siswa SMAISURBA kembali dipercaya menjadi salah satu TIM Paskibraka Kota Malang lewat dengan lolosnya Putri Allysia Widyana pada seleksi Paskibraka kota Malang yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu. Ia menjadi 1 dari 79 siswa Kota Malang yang beruntung berkesempatan menjadi pengibar bendera pada Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Agustus mendatang. Capian ini menjadi prestasi yang membanggakan karena ia berhasil menyisikan ratusan peserta seleksi lain dari berbagai sekolah SLTA negeri dan swasta se-Kota Malang.

Putri harus menjalani berbagai rangkian tes dan seleksi untuk sampai pada titik ini. Tes pertama yang ia lalui adalah tes administrasi. Setelah dinyatakan lolos dari tahap ini, tes fisik menantinya kemudian. Seleksi wawancara dan pantokir menjadi tahapan seleksi akhirnya. Saat ini ia sedang menjalani pelatihan terhitung mulai orientasi pada 20 Maret lalu dan pelatihan tahap awal sejak 20 April lalu. Putri menuturkan latihannya pada tahap ini berfokus pada pelatihan fisik dan pembentukan mental. Pelatihan baris berbaris akan dilakukan pada pelatihan tahap tengah yang akan dimulai pada awal Juni depan.

Ada cerita menarik dibalik keikutsertaannya pada seleksi Paskibraka ini. Ia adalah pendaftar terakhir. Ia mendapat info seleksi and motivasi langsung dari Bu Mega, wali kelasnya tepat di hari terakhir. Untungnya dia masih punya kesempatan untuk mengunggah semua dokumen yang disyaratkan. Benar saja, setelah ia berhasil mengunggah semua dokumen, panitia merilis informasi penutupan pendaftaran. Dengan singkatnya waktu persiapan, ia tetap berusaha berusaha maksimal. Saat ditanya mengapa seorang atlet kok memilih ikut seleksi paskibra, bukankah hal ini tidak saling berhubungan, dia sontak menjawab “Loh justru ada korelasinya loh. Saya bisa memanfaatkan latihan fisik di sini untuk membentuk stamina saya dalam mengadapi kejuaraan sepatu roda mendatang. Jadi sekali mendayung 2 pulau terlewati.” akp. 

Komentar