Langsung ke konten utama

PUTRI BORONG 2 MEDALI EMAS DAN 1 PERAK

 


Atlet muda SMAISURBA, Putri Allysia Widyadhana kembali menorehkan prestasi gemilang dan menjadi kebanggaan kota Malang. Ia berhasil membawa pulang 2 medali emas dan satu medali perak pada perhelatan Kejurprof sepatu roda yang diselenggarakan oleh KONI Jawa Timur pada bulan April lalu. Dua medali emas ia peroleh dari cabang marathon 42 km dan Relay Team. Medali perak ia dapatkan dari cabang 200m individu. Deretan prestasi ini mengantarkannya menjadi atlet lapis kedua tim PON Jatim.

Putri menuturkan bahwa di perlombaan ini performanya kurang maksimal karena dia harus unplaced di cabang 15.000 m. Dicabang ini dia mengalami insiden benturan antar atlet yang menyebabkan dia terjatuh dan mendapatkan cidera yang menyebabkannya tidak dapat melanjutkan perlombaan. Padahal di kejuaraan ini ia dan pelatih tim sepatu roda kota Malang menargetkan 4 medali mas. Hal ini cukup menjadi beban bagi Putri. Namun dia berusaha membalaskan kekalahannya hari ini dengan menaruh target yang lebih tinggi pada event kejuaraan berikutnya.

Saat ini ia kembali melakukan pelatihan intensif guna menyiapkan kejuaraan Porprof tahun depan. Ia menargetkan dapat memboyong 4 medali emas. Untuk meraih target tersebut ia mendisiplinkan diri untuk latihan mandiri setiap hari. Pelatihan mandiri ini ia lakukan melalui akvitas bersepeda untuk menguatkan stamina. Selain itu, ia juga dijadwalkan melakukan latihan rutin bersama tim kota Malang dengan bimbingan langsung dari KONI kota Malang  setiap 2 minggu sekali. akp.

 

Komentar