Langsung ke konten utama

SMAISURBA MENYAMBUT SISWA KEMBALI KE SEKOLAH


Setelah menjalani libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, aktivitas pembelajaran SMA Surya Buana Malang kembali dimulai. Hari ini, Senin, 24 Mei 2021, guru dan siswa SMA Surya Buana kembali hadir di sekolah. Bagi keluarga besar SMA Surya Buana Malang, hari pertama masuk sekolah pasca libur Hari Raya menjadi hal yang cukup menyenangkan. Pasalnya, keluarga besar SMA Surya Buana kembali berjumpa lagi dalam suasana yang lebih Fitri. Bapak Ibu Guru SMA Surya Buana Malang sudah sangat siap dalam menyambut hari pertama masuk sekolah pasca libur hari raya. Kesiapan Bapak Ibu terlihat ketika Bapak Ibu Guru yang piket dengan ramah menyambut kedatangan siswa. Dengan senyum salam dan sapa mengawali interaksi pagi antara guru dan siswa.

Aktivitas kegiatan di SMA Surya Buana kembali hidup. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan antara lain pengecekan suhu badan, penggunaan masker serta pengkondisian siswa, menjaga jarak, semua guru dan siswa terlihat nyaman serta antusias menjalankan kegiatan kembali di sekolah. Kegiatan Sekolah kemudian dilanjutkan dengan ibadah pagi yang sudah menjadi kebiasaan seluruh warga SMA Surya Buana Malang yaitu mengaji, sholat dhuha, dan pemberian motivasi akhlak pagi.

Pasca kegiatan ibadah pagi, kegiatan dilanjutkan dengan dengan acara halal bihalal antara guru dan siswa. Acara halal bihalal diawali dengan tausiyah oleh Bapak Kepala SMA Surya Buana Malang, Bapak Ahmad Zain Fuad, S.Si., S.Pd., M.Pd. Tausiyah yang disampaikan oleh Bapak adalah tentang pentingnya menjaga tali silaturahmi dan saling memaafkan antara sesama manusia. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara saling minta maaf antara guru dan siswa. Acara minta maaf juga dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu bersalaman namun tidak berjabat tangan. hwb. 

Komentar