Langsung ke konten utama

STUDY BANDING SMA SURYA BUANA MALANG

 


Dalam rangka mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh siswa SMA Islam Surya Buana Malang, maka guru-guru dan karyawan SMA Islam Surya Buana Malang melaksanakan kegiatan studi banding di Sekolah Dolan yang berada di daerah Joyogrand. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui cara memetakan bakat dan minat siswa serta memaksimalkan potensi kecerdasan siswa.

Kecerdasan didefinisikan sebagai kemampuan belajar dari pengalaman dan ilmu untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan. Tolak ukur kecerdasan tidak hanya dinilai dari kecakapan logikanya, tetapi juga bisa dari delapan kemampuan lainnya. Kesembilan kemampuan itu disebut sebagai kecerdasan majemuk.

Teori kecerdasan majemuk pertama kali dilontarkan oleh Howard Gardner, profesor dan psikolog dari Universitas Harvard, dalam bukunya yang berjudul Frames of Mind: The Theory of Multiple Intelligences. Dalam buku tersebut, Gardner mengemukakan bahwa setiap manusia memiliki delapan kecerdasan berbeda yang mencerminkan berbagai cara berinteraksi dengan dunia. Berbagai program khusus telah diramu dan disiapkan SMA Islam Surya Buana Malang untuk menyambut tahun ajaran barun sebagai tindak lanjut dari kunjungan ini. ebp.

Komentar