Langsung ke konten utama

CLASS MEETING SMA ISLAM SURYA BUANA MALANG



Sudah menjadi tradisi setiap pasca ujian, sekolah akan mengadakan kegiatan Classmeeting. Kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu upaya sekolah agar peserta didik merasa gembira setelah 1 (satu) minggu lebih konsentrasi belajar menghadapi ujian sekolah. Classmeeting merupakan  kegiatan ekstrakurikuler berupa pertemuan siswa antar kelas dalam bentuk perlombaan atau pertandingan yang seru.

Apa manfaatnya kegiatan classmeeting? Banyak sekali manfaatnya, antara lain:

1. Mengendorkan urat saraf

Ujian semester akan menyedot banyak energi tubuh maupun otak. Saraf otak menjadi tegang sehingga perlu dikendorkan melalui kegiatan classmeeting yang murah lagi meriah. Dengan kegiatan classmeeting, saraf otak menjadi rileks kembali asal diikuti dengan baik.

2. Menyalurkan bakat dan minat siswa

Siswa akan memiliki bakat dan minat yang tidak sama satu sama lainnya. Siswa berbakat seni, budaya, olahraga, keagamaan dan lain sebagainya akan tersalurkan melalui kegiatan classmeeting di sekolah

3. Mempererat tali silaturrahmi siswa

Classmeeting mempertemukan semua siswa dalam suatu kegiatan yang berbentuk pertandingan dan perlombaan. Ajang ini akan memberi kesembatan kepada siswa untuk saling mengenal lebih dekat serta memelihara sikap sportifitas.

4. Mencari bibit prestasi dibidang ekstrakurikuler

Melalui kegiatan classmeeting dapat ditemukan siswa yang memiliki bakat dan minat menonjol dalam satu bidang kegiatan ekstrakurikuler. Bagi pengelola sekoalh, ajang classmeeting dapat dijadikan sebagai langkah untuk mencari siswa berprestasi di bidang kegiatan ekstrakurikuler.

5. Melatih mental bersaing yang sehat

Perlombaan serta pertandingan bernilai persaingan untuk memperoleh hasil terbaik. Siswa harus bersaing secara sehat dan sportif dalam meraih kemenangan atas siswa lain. Kalah atau menang persoalan biasa. Toh, dalam pertandingan atau perlombaan harus ada yang menang dan kalah. Ini harus dipahami oleh semua siswa.

Bagaimana dengan Pelaksanaan Classmeeting di SMAI Surya Buana Malang?.

 Tim Kesiswaan dan OSIS menyiapkan kegiatan dengan menyusun berbagai program kegiatan berupa perlombaan dan tentunya berbagai macam hadiah disiapkan sebagai penyemangat Pelaksanaan Classmeeting di SMA Islam Surya Buana Malang.

Classmeeting semester genap tahun pelajaran 2020/2020 ini dilaksanakan pada tanggal 16-17 Juni 2021 dengan mengangkat tema Gumregah Tumuju Alam Anyar (Semangat Menuju Suasana Bru), harapanya dengan tema ini segenap warga SMA Islam Surya Buana Malang semakin semangat menyambut tahun ajaran baru dan mengakhiri tahun pelajaran 2021/2022 dengan riang, penuh optimis.


Siapakah yang menjadi pemenang dalam Pelaksanaan Classmeeting di SMAI Surya Buana Malang?

Kesereuan pelaksanaan Classmeeting diakhiri dengan kegembiraan bagi siswa-siswi dan tim yang juara, siapakah sang juaranya?

1. Pemenang Lomba Bola Volli 

juara 1 kelas XI

juara 2 kelas X


2. Pemenang Tenis Meja

Juara 1 kelas X (Amir)

Juara 2 kelas XI (nasrul)


3. Pemenang Benteng Koran

Juara 1 Kelompok Candra

Juara 2 Kelompok Sultan


4. Pemenang Estafet

Juara 1 Kelas XI

Juara 2 Kelas X

5. Juara umum kelas XI


Inilah sekilas pelaksanaan Classmeeting Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 SMA Islam Surya Buana Malang, siapapun yang juaranya, tetaplah kita yang Juara, Semangat!


Komentar