Langsung ke konten utama

MPLS, MENYAMBUT SIWA BARU SMAISURBA

 


                Rabu, 14 Juli 2021 seluruh kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Islam Surya Buana Malang telah usai. Kegaiatn ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari dan diikuti oleh seluruh siswa baru SMAISURBA. Kegiatan ini dimulai pukul 7.00 WIB dengan ibadah pagi dan dilanjutkan dengan penyajian materi hingga pukul 11.30 di setiap harinya. Melalui kegiatan ini, sekolah berusaha memberikan berbagai wawasan, baik wawasan persekolahan maupun materi umum yang berhubungan dengan kecakapan hidup siswa.

                Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMAISURBA, Bapak Ahmad Zain Fuad, S.Si., S.Pd., M.Pd. Bapak Eko Budi Prasetyo N., S.Pd., Gr menjadi pemateri pertama kegiatan ini. Beliau memaparkan berabagai program, aturan  dan kebijakan sekolah di bidang kesiswaan. Dalam kegiatan ini, siswa baru SMAISURBA juga mendapat sosialisasi tentang berbagai program pembelajaran yang akan mereka ikuti selama menempuh 3 tahun pendidikan di SMAISURBA, oleh Waka kurikulum, Bapak Fadhlur Rahman, S.Pd.

                Pada pelaksanaan MPLS hari kedua,  siswa mendapat 4 materi yang berbeda. Materi tentang Tips Belajar Efektif dan Wawasan Wiyata Mandala, disajikan oleh Bapak Agelgara, K.P., S.Pd dan Bapak Choirul Anwar, S.Pd. Pada pelaksanaan hari kedua ini, sekolah juga mengundang Kak A. Mustofa Malik, S.Pd untuk menyajikan materi Kepramukaan. Ustaz M. Barqus Salam, M.Pdi turut memberikan materi Tata Krama dan Toleransi Lintas Agama dalam kegiatan ini.

                Pada hari ke tiga, seluruh peserta MPLS mendapatkan empat materi. Sekolah mengundang tim dokter Perguruan Surya Buana untuk memberikan pengetahuan kepada siswa baru tentang topik Anti Narkoba dan Kesehatan Remaja. Sekolah juga mengundang Babinsa Karang Besuki, Bapak Serma Koswandi untuk menyajikan materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, serta Anti Radikalisme di Sekolah. Turut berkenan hadir pula dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Karang Besuki, Bapak Aibtu Saffudin yang memaparkan materi Pendidikan Karakter dan Anti Bullying di Sekolah. Sesi penyajian materi diakhiri dengan sosialisasi organisasi siswa yang dilakukan oleh para ketua organisasi sekolah yang meliputi OSIS, PMR, dan Pramuka. akp.

Komentar

Posting Komentar