Langsung ke konten utama

“SUKSES UTBK” : INTENSIFIKASI PENDAMPINGAN STUDI LANJUT SISWA

 


Mengahdapi tahun ajaran baru, SMA Islam Surya Buana Malang menerapkan program kurikulum baru. Program baru yang di launching ini adalah “Sukses UTBK.” Program ini merupakan program pendampingan intensif untuk menyiapkan siswa menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi. Sesuai dengan standar oprasional prosedur yang telah ditetapkan sekolah, program ini tidak hanya ditujukan untuk siswa kelas XII, tetapi seluruh siswa kelas X, dan XI baik MIPA ataupun IPS juga menjadi sasaran peserta program ini.

Kegiatan ini telah dimulai sejak Selasa, 13 Juli 2021 lalu. Pelaksanaan pendampingan Sukses UTBK dilakukan rutin dan terjadwal setiap satu minggu sekali. Materi yang disajikan dalam proses pendampingan ini berfokus pada Tes Potensi Akademik (TPA) pada kompetensi numerik, logika, dan kemampuan verbal. Durasi pendampingan setiap pertemuan terdiri dari 2 jam pelajaran. Khusus untuk siswa kelas XII, pada semester ke dua, proses penampingan akan difokuskan pada kemampuan bidang, yakni Saintek dan Soshum. Proses pendampingan ini akan dievalusui secara berkala melalui Try Out UTBK yang diselenggarakan setiap akhir bulan. 

Program ini dibuat atas dasar keinginan sekolah untuk memaksimalkan pendampingan siswa sedini mungkin untuk menempuh studi lanjut di perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini menjadi dampak dari orientasi kebijakan terbaru yang ditetapkan oleh SMAISURBA. Pada Tahun ini, sekolah akan berfokus pada proses pendampingan siswa secara intensif untuk dapat diterima di perguruan tinggi terbaik dan bergengsi, bak dalam negeri maupun luar negeri. Berbagai progam baru dan kebijakan sekolah diarahkan pada orientasi tersebut.  Siswa juga secara intensif diarahkan untuk mulai menemukan potensi, minat, cita-cita, dan harapan karir sebagai dasar pemilihan studi lanjut siswa melalui program intensif konseling dan psikotes. Untuk memberi wawasan dunia perkuliahan kepada siswa, sekolah juga telah menyaipkan beberapa program, diantaranya Bincang Alumni, Expo Campuss, Exchange Participant yang menyasar tidak hanya alumni dan pembicara dalam negeri, tetapi juga luar negeri. akp.

Komentar