Langsung ke konten utama

STUDI VISUL: MENGUAK SEJARAH ISLAMISASI KOTA MALANG

 


Rabu, 27 Oktober 2021 SMA Surya Buana Malang kembali melaksanakan kegiatan studivisual yang mengintegrasikan konten pembelajaran mapel PAI, Sejarah, dan Bahasa Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa. Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk studi lapangan di kawasan makam Ki Ageng Gribig yang berlokasi di Sawojajar. Dalam kunjungan ini, siswa melakukan observasi lapangan, dialog tokoh dan jelajah pengetahuan secara virtual.





                Penugasan dalam poyek integratif lintas mapel ini difokuskan untuk meneliti jejak sejarah perkembangan dan penyebaran Islam di Kota Malang. Melalui kegiatan ini, siswa distimulus untuk melakukan aktivitas penelitian sejarah islam, mulai dari tahap  pengumpulan, pengolahan, dan pelaporan informasi mengenai sejarah pernyebaran islam di Kota Malang.





                Melalui kegiatan ini, siswa diajak untuk mengenal jejak sejarah islam di daerah tempat tinggal mereka. Kegiatan ini juga mengenalkan tokoh-tokoh yang berperan dalam syiar islam di Kota Malang kepada siswa. Selain itu, kegiatan ini juga memberi pengalaman kepada siswa tentang proses penelitian sejarah. akp.

Komentar