Langsung ke konten utama

Halal Bi Halal dan Laporan Hasil Penilaian Tengah Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022

Malang, Sabtu 14 Mei 2022 SMA Surya Buana Malang melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal bersama wali murid kelas X dan XI. Kegiatan ini dilaksankan untuk menjalin silaturahmi di bulan syawal serta pembagian laporan hasil penilaian tengah semester genap Tahun Ajaran 2021/2022. Dalam sambutan Kepala Sekolah disampaikan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak sampai 1 bulan pasca libur idul fitri, siswa-siswi akan melaksanakan Penilaian Akhir Tahun Ajaran 2021/2022. Kepala sekolah juga menyampaikan bahwa siswa -siswi telah melaksankan psikotes pada bulan Maret yang didampingi oleh ibu Syarifa Aisiyah, S.Sos selaku guru BK di SMA Surya Buana Malang.

Psikotes yang dilaksanakan di SMA Surya Buana merupakan program tahunan di sekolah untuk mengetahui intelegency, kemampuan khusus, kemampuan terhadap tugas, kepribadian minat karir, dan rekomendasi akademik siswa. Lembaga psikotes yang bekerjasama dengan SMA Surya Buana Malang dari Pusat Layanan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Hasil dari psikotes yang sudah terlaksana ada penjelasan hasil oleh ibu Putri Saraswati, M.Psi selaku Dosen Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang pada saat Halal Bi Halal.
Selain paparan hasil psikotes ada sesi khusus konsultasi Bersama wali kelas saat penyerahan hasil laporan penilaian tengah semester genap. Sesi konsultasi wali siswa dengan wali kelas merupakan salah satu bentuk komunikasi secara intens sekolah dengan wali siswa untuk mengantarkan anak – anak dalam meraih impian atau cita – citanya.  

Komentar