Langsung ke konten utama

Pelaksanaan Seleksi OSN 2022

 

          Olimpiade Sains Nasional (OSN) di SMA Surya Buana Malang mulai diselenggarakan pada Selasa-Rabu,24-25 Mei 2022. sebelumnya SMA Surya Buana Malang sudah melaksanakan seleksi peserta OSN ditingkat Sekolah (OSN-S) pada 23 s.d. 25 Februari 2022.
        Setelah diadakan seleksi, peserta OSN yang mewakili SMA Surya Buana ditingkat Kota/kabupaten (OSN-K) sesuai dengan bidangnya sebagai berikut:

  1. Angelita Nurrahma Prabowo (Biologi)
  2. Muhammad Alif Azfa Hasani (Matematika)
  3. Amir Salim (Geografi)
  4. Daffa Tegar Antaresena (Geografi)
  5. Roya Nahriyah (Ekonomi).

        Peserta yang mewakili SMA Surya Buana Malang telah dibimbing secara intensif oleh bapak/ibu guru pengampu masing-masing bidang yang dikompitisikan.
    Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan secara nasional oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). OSN telah diadakan sejak tahun 2002 pada tingkat SD, SMP, dan SMA, untuk menjaring siswa berprestasi di berbagai bidang ilmu. Setelah menjuarai OSN, siswa memiliki kesempatan untuk mengikuti lomba sains internasional. Pada tahun ini akan diadakan ditingkat nasional pada 10 - 16 Juli 2022 dengan mengusung tema 'Talenta Sains Untuk Indonesia Maju'.
        Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, terdapat perbedaan pelaksanaan pada tahun ini. OSN akan diselenggarakan secara daring di sekolah masing-masing dan dapat diikuti pula dari rumah peserta, asal dengan pengawasan. 
        Semoga dikegiatan OSN ini para siswa perwakilan SMA Surya Buana Malang mampu mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan pengalaman yang mampu meningkatkan motivasi belajar agar menjadi lebih baik, Amiin.

Komentar