Langsung ke konten utama

Ngangsu kaweruh: Manajemen SMA Surya Buana Malang

Belajar, belajar, belajar dan mengamalkan. Jargon sebagai seorang pendidik yang haus akan ilmu pengetahuan akan senantiasa belajar akan hal-hal baru dan merawat apa yang sudah baik agar tetap terjaga. Tim Manajemen SMA Surya Buana Malang sebagai sekolah yang mengawal dan membina siswa-siswi jenjang akhir dilingkungan perguruan Surya Buana Malang senentiasa berfikir keras agar apa yang diajarkan dan dikembangkan dalam membina siswa membawa kebaikan, keberkahan dan kemanfaatan.

Era baru telah dimulai, perubahan sistem pasti akan terjadi. SMA Surya Buana Malang bagian dari sistem Pendidikan yang ada di negeri ini senantiasa menyesuaikan diri dengan kondisi yang sedang terjadi dalam dunia Pendidikan, yakni perubahan kurikulum. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengeluarkan kebijakan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka yang diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024.

Semua sekolah mulai berbenah, menyambut dengan positif perubahan yang ada. Salah satu upaya yang dilakukan oleh manajemen SMA Surya Buana Malang adalah belajar dan belajar dalam rangka meramu kurikulum baru (merdeka) menjadi kurikulum yang sesuai di lingkungan SMA Surya Buana Malang, mulai dari mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) implementasi kurikulum merdeka, workshop dan studi banding ke lembaga yang sudah menerapkan kurikulum merdeka.

Tepatnya senin, 13 Juni 2022 SMA Al-Hikmah Boarding School Batu menjadi tujuan utama SMA Surya Buana Malang belajar implementasi Kurikulum merdeka. Sejak tahun 2021 SMA Al-Hikmah Boarding School sudah menerapkan kurikulum ini karena terpilih menjadi sekolah penggerak angkatan pertama. Berbagai pengalaman suka dan dukanya dapat kami pelajari, pahami, dan diterapkan di SMA Surya Buana Malang sesuai dengan kondisi di sekolah.

Tim manajemen SMA Surya Buana Malang disambut dengan baik, ramah dan terbuka oleh pimpinan Sekolah yang terletak di Desa Giripurno Kota Batu ini. Hal yang paling terkesan bagi tim dari SMA Surya Buana Malang adalah Motivasi Bersama agar lembaga-lembaga Pendidikan Islam saling bersinergi untuk maju Bersama dengan cara belajar dan belajar untuk meraih kemaslahatan dan menyambut setiap perubahan yang terjadi dengan energi positif demi mencetak generasi yang Tangguh, leader masa depan.

Dari lembaga yang baguslah yang akan melahirkan generasi unggul yang mampu membawa perubahan di negeri ini, di awali dari lembaga sekolah-sekolah Islam.


INFO PPDB HOTLINE SMA Surya Buana Malang 


Komentar